x Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan - Informasi Kesehatan

Informasi Kesehatan Ter-Update

Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih - Bawang putih sering kali kita jumpai sebagai penyedap/bumbu memask, namun taukah kalian, kalau bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan dan kulit. Aroma yang sangat menyengat membuat bawang putih tidak bisa langsung dikonsumsi melainkan harus melewati tahapan baru kita bisa memanfaatkan khasiat yang ada dalam bawang putih.


Bawang putih merupakan tanaman yang telah digunakan sejak jaman mesir kuno yang memiliki kandungan allicin yang berfungsi sebagai zat anti bakteri. manfaat dari zat anti bakteri ini antara lain Menurunkan berat badan, mengencerkan darah, mencegah hipertansi, zat anit kanker, antioksidan, dan sebagai anti mikroba/bakteri.

Ternyata bawang putih bermanfaat juga sebagai obant kanker karena dalam bawang putih juga terkandung sulfida alil yang berfungsi sebagai obat herbal anti kanker. Hal ini telah terbukti dari berbagai peneliti menembukan kandungan PhIP yang merupakan salah satu bentuk heterosiklik (HCA) yang merupakan salah satu zat yang memicu kanker payudara bagi perempuan, para peneliti sudah melakukan beberapa kali percobaan pada zat dially i sulfida, ternyata mampu untuk menghambat pertumbuhan kanker dan transfomasi PhIp menjadi karsinogen yang akhirnya akan menyebabkan kanker payudara.

Bawang Putih merupakan salah satu obat herbal yang memiliki nutrisi yang sangat banyak yang sangat diperlukan oleh tubuh. Bawang putih juga memiliki dandungan vitamin c dan kalsium serta zat besi. Nutrisi yang ada pada bawang per 136 gram adalah sebagai berikut : Vitamin C; Memenuhi 71 % kebutuhan harian, Kalsium; Memenuhi 25 % kebutuhan harian, Besi; Memenuhi 13 % kebutuhan harian, Karbohidrat (45 gr); 15 % kebutuhan harian, Serat (3 g); memenuhi 11 % kebutuhan harian.

Itulah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan, Masih banyak lagi manfaat lain dari bawang putih antara lain Ampuh memangkas kolesterol jahat (LDL),  obat herbal awet muda, mampu mempercantik kulit, mencegah demansia dan penyakit alzheimer,  menurunkan berat badan, mengobati sakit gigi, dan meningkatkan metabolisem. Semoga Artikel "Manfaat Bawang Putih" bermanfaat untuk kita semua.

Share to :

Facebook Google+ Twitter Digg
0 Komentar untuk "Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan "

Back To Top